Kategori
Destinasi

Empat Destinasi Wisata Cantik Dan Menarik Di Lyon, Prancis

Empat Destinasi Wisata Cantik Dan Menarik Di Lyon, Prancis

Jika mendengar kata Prancis, pasti yang terbesit di kepala ialah keindahan kota Paris dengan menara Eiffel, museum Louvre, hingga Arc de Triomphe nya yang menawan. Eits, tak hanya Paris, Prancis pun memiliki kota-kota lain yang tak kalah indah, lho!

Salah satunya adalah Lyon, kota yang juga memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Mulai dari museum, katedral, lorong rahasia, hingga taman kota terbesar di Prancis terdapat di sini. Di lansir dari hansens-hikes.com, berikut ini beberapa tempat destinasi tersebut, yuk simak ulasannya!

1. Vieux Lyon

Yang pertama ada Vieux Lyon. Di lansir dari coachfactoryoutletclearance.us.com/, dahulu Lyon pernah menjadi kota bagi pusat industri sutra di Eropa pada abad ke-15 hingga 17. Banyak pedagang dari negara-negara lain yang berkunjung, bahkan menetap di Lyon. Mereka pun membangun pemukiman dengan gaya gotik dan klasik.

Hingga kini, pemukiman ini masih dapat kamu lihat di Vieux Lyon yang disebut juga dengan kota tua Lyon. Menarik banget untuk di kunjungi, nih!

2. Traboules of Lyon

Ingin merasakan berjalan di lorong rahasia bak film Holywood? Traboules of Lyon ialah tempat yang tepat untuk di kunjungi. Kota Lyon memiliki sekitar 400 traboules alias lorong tertutup rahasia, tetapi tak semuanya di buka untuk umum.

Pada abad ke-19, lorong-lorong ini pernah di gunakan sebagai jalan pintas bagi para pekerja tekstil agar dapat tiba di tujuan lebih cepat dan terlindung dari cuaca buruk. Lalu, Traboules of Lyon beralih fungsi sebagai tempat pertemuan rahasia saat perang dunia ke-2, lho!

3. Musée des Confluences

Museum yang satu ini merupakan salah satu ikon kota Lyon. Bagaimana tidak, bangunan berbentuk unik dengan kaca transparan yang melapisinya pasti mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.

Musée des Confluences merupakan jenis museum yang menampilkan koleksi barang berbau sains dan humaniora. Dalam museum inilah kamu dapat mempelajari tentang planet bumi, teori evolusi, manusia, dan sejarah alam.

4. Basilica Notre-Dame of Fourvière

Gereja megah nan klasik dengan gaya arsitektur bizantium, gotik, dan romawi ini di bangun pada tahun 1872. Gereja ini pun memiliki 4 buah menara setinggi 48 meter, lho! Kubah dan kaca yang melapisi menara-menara tersebut menambah keindahan Basilica Notre-Dame of Fourvière.

Bagian dalam bangunan ini pun di lapisi marmer dan granit berbagai warna serta aksen perak dan emas yang membuat gereja ini makin megah. Keindahan dan nilai sejarah gereja ini berhasil membuat Basilica Notre-Dame of Fourvière terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Keren banget, ya!