Kategori
Destinasi

Destinasi Tempat Paling Angker di Malang

Destinasi Wisata Paling Angker di Malang

Destinasi Tempat Paling Angker di Malang, – Malang adalah salah satu kota wisata yang selalu di kunjungi wisatawan saat berada di Jawa Timur. Malang juga punya banyak destinasi yang sarat cerita mistis.

Dikutip http://ratutogel.com, Bukannya dihindari, tapi justru mengundang minat wisatawan untuk datang. Dan inilah beberapa wisata horor yang paling terkenal di Malang, Jawa Timur!

1. Hotel Niagara

Sudah banyak cerita horor yang terdengar dari salah satu hotel di kawasan Lawang ini. Berdiri sejak 100 tahun lalu, awalnya hotel ini difungsikan layaknya penginapan biasanya. Lambat laun, hotel hanya digunakan sebagian, sisanya ditutup rapat.

Karena tidak sering digunakan, mungkin itulah jadi salah satu penyebab hotel tampak angker. Apalagi beberapa tamu mengungkapkan isu adanya penampakan sosok nonik Belanda.

2. Museum Brawijaya

Berada di atas lahan seluas 10.500 meter persegi, Museum Brawijaya dibangun pada 1967. Diresmikan setahun kemudian, terdapat banyak koleksi yang masih terjaga baik di sini.

Seperti tank, gerbong maut, perahu segigir, senjata api, peta penugasan pasukan Brawijaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 14.30, museum ini difungsikan sebagai sarana rekreasi dan edukasi di tengah kota. Namun, karena banyaknya benda bersejarah, tak jarang ada yang tertarik untuk jerit malam atau “uji nyali” di sini.

3. Gunung Kawi

Sebagai pendaki biasa, mungkin Anda hanya menikmatinya sebagai sebuah gunung yang sangat indah. Di balik itu semua, sebenarnya Gunung Kawi menyimpan banyak misteri. Gunung ini dikenal sebagai tempat untuk melakukan ritual tertentu.

Konon katanya, banyak praktik pesugihan dan tumbal yang terjadi di sini. Mereka berharap bisa mendapatkan kualitas perekonomian yang lebih baik lagi.

4. Pabrik Jamur Cangar

Saat pagi hingga sore hari, liburan ke kawasan Cangar memang menyenangkan. Ketika malam hari, suasana menjadi kelam karena kurangnya pencahayaan. Di samping itu, ada pula pabrik usang yang ditinggal pengelolanya.

Suasananya tampak mistis, sehingga menimbulkan rasa takut tersendiri. Meski demikian, tempat ini jadi favorit para fotografer untuk mengabadikan foto dengan latar bintang-bintang.

5. Rumah Hantu Ijen

Lokasinya berada di Jalan Rinjani Nomor 14. Rumah ini ditinggalkan pemiliknya sejak 1986. Karena adanya sengketa hak milik, akhirnya rumah tersebut tak kunjung mendapatkan pemilik barunya. Padahal rumahnya cukup mewah dengan gaya arsitektur khas Eropa.

Menurut pengakuan warga sekitar, di rumah tersebut pernah terlihat noni Belanda di atas atap. Terkadang ada sosok hantu menir Belanda duduk-duduk di teras. Ada pula yang menyebut pernah melihat anak kecil bermain sendirian di halaman rumah.

***

Nah, itulah tempat horor yang terkenal di Malang. Ada yang sudah pernah Anda kunjungi?