Kategori
Destinasi

Destinasi Wisata Alam Populer di Guatemala

Destinasi Wisata Alam Populer di Guatemala – Tak dapat dipungkiri kalau wisata alam yang terletak di Guatemala mempunyai daya pikat sangat tinggi. Wisata alam tersebut bisa menjadi surga wisata alam dengan panorama yang memanjakan mata. Kamu gak akan mengalami kesulitan untuk mencari destinasi penghilang penat setelah seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan.

The Boqueron di Guatemala - Destinasi Wisata Alam Populer di Guatemala

Menurut https://hansens-hikes.com/ Dari subuh hingga senja, kamu bisa mampir ke tujuh wisata alam di Guatemala ini yang pastinya seru untuk dijelajahi. Yuk, cari tahu ke mana saja!

1. Danau Atitlan

Danau Atitlan merupakan danau cantik yang berbatasan dengan gunung berapi yang dramatis. Berdekatan dengan desa-desa tradisional Maya yang tersebar di sekelilingnya. Pemandangan dramatis dan budaya yang mendalam telah mengukuhkannya sebagai salah satu pemandangan paling populer di Amerika Tengah.

2. Semuc Champey

Semuc Champey yang berarti “Air Suci,” merupakan kumpulan kolam berundak-undak di atas jembatan batu kapur alami yang jauh di dalam hutan Guatemala. Walaupun tempat ini mungkin sulit dijangkau, airnya yang jernih dan tanaman hijau subur menjadikannya tempat yang populer di kalangan para wisatawan.

Kolam yang sejuk benar-benar menyenangkan untuk berenang setelah perjalanan yang sulit. Kolam juga mempunyai air bewarna hijau zamrud dan biru safir.

3. Tajumulco Volcano

Melansir dari http://162.241.118.60/ Tajumulco Volcano merupakan gunung tertinggi di Amerika Tengah. Gunung ini mempunyai tinggi yang mencapai 4.220 meter. Jalan setapak di sini membawa pengunjung melewati hutan, padang rumput, dan medan berbatu. Walaupum Tajumulco tinggi, hanya membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk mencapai puncak. Dari puncak, saat cuaca cerah, mereka dapat melihat Meksiko di satu sisi dan El Salvador di sisi lainnya.

4. Laguna Lachua

Laguna Lachua berlokasi di barat laut Coban. Terdapat hutan hujan tropis yang menjadi taman nasional pada tahun 1976. Tempat ini menjadi rumah bagi ribuan reptil, burung, mamalia dan spesies flora. Tempat ini juha menjadi salah satu tempat paling populer di Guatemala untuk berkemah, mendaki, dan berkano.

5. Pacaya Volcano

Pacaya Volcano merupakan gunung berapi yang menjadi tujuan trekking paling populer di negara ini. Gunung Api Pacaya menjadi aktif kembali pada tahun 1965, dan terakhir meletus pada tahun 2015. Pengunjung dapat melihat aliran lava, letusan abu, dan letusan gunung berapi yang merupakan pemandangan yang anti mainstream.