Kategori
Rekreasi

Taman Rekreasi Selecta Akhirnya Buka Setelah 4 Bulan Ditutup

Taman rekreasi selecta akhirnya beroperasi kembali setelah ditutup selama 4 bulan imbas dari virus corona.

Sekretaris taman rekreasi selecta, Intania Rizka Syafitri, mengatakan pemerinta kota (pemkot) batu telah melakukan pemeriksaan protol kesehatan di Selecta.

Baca Juga: Tempat Wisata di Palembang Yang Hits

“Untuk kenyamanan pengunjung yang menjadi prioritas, kami telah menyiapkan semua kelengkapan sesuai dengan standart dan mengadakan pemeriksaan pengunjung mulai dari pintu utama masuk selecta,” terang Intania.

Adapun peraturan protokol kesehatan bagi pengunjung yakni cek suhu tubuh, pengisian form kunjungan, gagang pintu mobil disemprot disinfektan, mencuci tangan, menjaga jarak di area taman rekreasi dan memakai masker.

“Selain itu petugas juga menggunakan perlengkapan sesuai dengan aturan. Semua karyawan yang bertugas menggunakan APD mulai masker, face shield dan sarung tangan,” kata Intan.

Intan menambahkan, Selecta hanya menerima pengunjung sebanyak 50 persen.  Kurang dari kapasitas ruangan 24 ribu pengunjung, dengan luas obyek wisata seluas 18 hektar.

“Kami mengikuti aturan dari pemerintah, tetapi Selecta membatasi jumlah pengunjung setiap harinya maksimal 5 ribu orang. Di hari pertama jumlah pengunjung 200 orang,” tandasnya.

Baca Juga: Wisata Berbentuk Hati Secara Alami

Dia menjelaskan, tidak semua wahana telah dibuka. Namun pengunjung tetap bisa menikmati keseruan wahana Sky Bike, Bianglala, Family Coaster, Perahu Ayun, Mobil Ayun, Sepeda Air, Kolam Renang, Taman Bunga dan Cinema 4D.