Kategori
Rekreasi

Tempat Wisata Angker di Semarang

Tempat Wisata Angker di Semarang

Tempat Wisata Angker di Semarang, – Dikenal dengan wisata sejarahnya, Semarang jadi salah satu destinasi favorit di Jawa Tengah. Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi antara lain berupa pegunungan, gedung bersejarah, hingga danau.

Di balik eksotismenya, tempat-tempat wisata tersebut memiliki cerita unik dan mistis tersendiri. Inilah beberapa destinasi atau tempat angker di Semarang yang memiliki pemandangan indah, tetapi bikin merinding.

Yuk kita simak dibawah ini.

Gunung Ungaran

Gunung Ungaran dikenal dengan cerita penampakan macan kumbang hitam bermata hijau. Ada juga cerita soal pohon yang tertutupi bayangan hitam besar menghantui pendaki.

Hotel Sky Garden

Hotel Sky Garden yang pernah terkenal di era kolonial Belanda sudah lama ditinggalkan. Setelah itu, tempat ini dipercaya sebagai kerajaan setan.

Rawa Pening

Rawa Pening lekat dengan cerita legenda Baru Klinthing yang menenggelamkan suatu desa. Kini, naga Baru Klinthing yang sering dilihat oleh warga sekitar dipercaya menjaga tempat ini.

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo, situs sejarah yang berada di kawasan Gunung Ungaran, tak kalah seram. Beberapa mahasiswa pernah kesurupan, lalu tanpa sengaja masuk ke pasar gaib di sini.

Hutan Tinjomoyo

Di bawah Hutan Tinjomoyo, ada gerbang menuju tempat peristirahatan gaib yang dijaga gumpalan api. Gak hanya itu, sempat terjadi pembunuhan yang tidak terselesaikan hingga sekarang.

Hotel Siranda

Hotel Siranda yang ditutup sejak lama ini terkesan seram. Adanya pembunuhan seorang wanita di hotel menyebabkan arwahnya masih bergentayangan.

Marabunta

Marabunta, gedung warisan Belanda yang pernah digunakan untuk pertunjukan balet. Salah satu penarinya, Margaretha, dihukum mati, sehingga kerap muncul penampakan pagelaran balet gaib.

Tugu Soeharto

Ritual kungkum setiap 1 Sura kerap digelar di Tugu Soeharto Sampangan. Kabarnya, banyak hewan gaib, seperti buaya putih dan monyet di sini.

Lawang Sewu

Banyak yang mengaku melihat beragam penampakan di Lawang Sewu, seperti genderuwo, kuntilanak, perempuan Belanda, hingga tentara. Terdapat lorong bekas penjara di bawah gedung.

Benteng Pendem

Benteng Pendem di belakang RSU Ambarawa ini sempat dijadikan penjara tahanan politik G30S/PKI. Akibatnya, banyak cerita mistis yang beredar.

***

Dari sepuluh wisata horor atau tempat angker di Semarang yang memiliki view yang bagus, ada yang sudah pernah kamu kunjungi sebelumnya? Menurut kamu, mana yang paling seram?