Kategori
Destinasi

Wisata di Semarang yang Akan Mendekatkanmu dengan Alam

Wisata di Semarang yang Akan Mendekatkanmu dengan Alam

Wisata di Semarang yang Akan Mendekatkanmu dengan Alam, – Kota semarang kaya akan sisa-sisa kejayaan masa lampau yang masih bisa Anda lihat di banyak sudut, mulai dari Kota Tua, Klenteng Sam Po Kong, Kampung Melayu, Kampung Arab (Layur), dan masih banyak lainnya.

Dusun Semilir Ecopark Bawen salah satu spot wisata kekinian di Kota Semarang yang menyuguhkan pemandangan instalasi hingga bangunan berbentuk stupa yang dirakit dengan rotan.

Dilansir dari laman https://slot-online.games, Berikut ini ada spot wisata kekinian di Semarang yang mendekatkanmu dengan alam. Yuk, ke sana!

1. I’Ampelgading Homeland

Terletak di Dusun Ampelgading, Bandungan, I’Ampelgading Homeland adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian. Di dalamnya, terdapat banyak spot untuk berfoto hingga gardu pandang yang dimanfaatkan untuk menyaksikan eloknya alam Semarang secara jelas.

Wisata ini membuatmu serasa di negeri atas awan, lho! Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00, harga tiket masuk ke I’Ampelgading Homeland cukup terjangkau. Bermodal Rp5-10 ribu, sudah bikin Anda jadi happy.

2. Sunrise Hill Gedong Songo

Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo masih satu kecamatan dengan I’Ampelgading Homeland. Di dalam wisata ini berdiri banyak sekali platform untuk berfoto yang mengusung tema luar negeri. Bahkan, memberimu kesempatan mengenakan pakaian tradisional dari dalam maupun luar negeri.

Berlatarkan perbukitan hijau, Sunrise Hill Gedong Songo dilengkapi pula oleh taman bermain anak-anak hingga restoran yang menyuguhkan hidangan lezat. Harga tiket masuk ke wisata ini berkisar Rp30 ribu, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00.

3. Bukit Cinta Rawa Pening

Rawa Pening merupakan danau cukup terkenal di Jawa Tengah. Tempat ini kini bermetamorfosis menjadi spot wisata kekinian yang makin seru untuk dikunjungi. Tak hanya cantik sebagai spot berfoto, Bukit Cinta Rawa Pening tempat yang tepat untuk menyegarkan pikiran.

Berada di Kecamatan Banyubiru, harga tiket masuk yang ditawarkan juga bikin dompet tersenyum. Berkisar Rp6-8 ribu saja, Anda dapat menikmati panorama rawa pening dengan puas. Bukit Cinta Rawa Pening buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00.

4. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman bunga ini mengusung konsep Eropa banget! Terbukti dari gaya bangunan serta tatanan taman. Tak kalah dari penampilan memesona warna-warni bunga, terdapat banyak spot foto yang instagramable dan bikin Anda kepengin berfoto terus.

Biaya menikmati keindahan bunga celosia di wisata ini berkisar Rp20-25 ribu dengan waktu operasional setiap hari mulai pukul 08.00-17.00.

5. Umbul Sidomukti

Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Ungaran, Umbul Sidomukti memang tempat yang bikin Anda benar-benar kembali ke alam. Wahana outbound, kolam renang hingga penginapan, berbagai atraksi menarik yang ditawarkan oleh Umbul Sidomukti. Di luar biaya menginap, biaya masuk ke Umbul Sidomukto berkisar Rp15-75 ribu.

***

Nah, itu tadi wisata kekinian di Semarang yang tetap mendekatkanmu dengan alam. Setelah melihatnya dari gambar, kira-kira Anda tertarik mengunjungi wisata yang mana nih setibanya di Semarang?